Beranda » Kucing » Apakah Royal Canin Recovery Bisa untuk Kucing Sehat?

Apakah Royal Canin Recovery Bisa untuk Kucing Sehat?

Halo, para pecinta kucing! Kali ini, kita bakal ngomongin sesuatu yang penting nih: makanan kucing. Salah satu yang sering jadi bahan tanya adalah Royal Canin Recovery.

Sebelum lebih jauh, mari kita ingat…

…Royal Canin Recovery itu dirancang khusus buat kucing (atau anjing) yang lagi dalam masa penyembuhan.

Kandungannya tuh tinggi kalori dan nutrisi, biar bisa bantu pemulihan mereka yang sakit atau yang abis operasi.

Apa saja kandungannya?

Royal Canin Recovery mengandung EPA/DHA, Serat, Asam Eicosapentaenoic, dan Docosahexaenoic untuk mengatur respons kulit dan mendukung kesehatan mukosa usus.

Produk ini juga mengandung antioksidan seperti Vitamin E, vitamin C, taurin, dan lutein.

Fungsi dari bahan-bahan berkualitas ini adalah mempercepat pemulihan kala anabul sakit.

Selain pemulihan, RCC juga bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh saat sakit.

Sehingga, di harapkan anabul gak gampang sakit lagi setelah sembuh.


Apakah Royal Canin Recovery Bisa untuk Kucing Sehat?

royal-canin-recovery

Nah, sedangkan buat kucing sehat…

…kebutuhan gizinya beda dong dengan yang lagi sakit.

Mereka butuh makanan yang imbang sesuai dengan aktivitas dan kondisi tubuhnya yang normal. Produk ini tuh kalorinya tinggi banget, dan bisa jadi terlalu “berat” buat kucing yang sehat.

Jadi, meski secara teknis kucing sehat bisa aja makan RCC, itu nggak ideal, Sob!

Lebih baik pilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi kucing sehat. Biar mereka tetap lincah dan nggak overweight karena kebanyakan makan makanan tinggi kalori.

Jadi, ingat ya, pilih makanan yang tepat untuk kucing sehat kamu.

Kalau bingung, konsultasi sama vet itu pilihan bijak.

Jangan sembarangan ganti makanan kucing yang sehat.

Bagaimana kalau kucing sedang sakit?

Berikut kita bahas sedikit dosis yang bisa kamu berikan jika kucing sedang sakit.


Dosis Pemberian Royal Canin Recovery untuk Kucing Sakit

Penting nih, dosisnya harus sesuai petunjuk dokter hewan. Biasanya, dikasih berdasarkan berat badan hewan peliharaan kamu.

Untuk kucing, seringnya dikasih sekitar ½ kaleng per hari. Tapi, itu juga tergantung kondisi dan kebutuhan kucingnya.

Jangan lupa, Royal Canin Recovery itu untuk pemulihan. Bukan makanan harian ya!

Konsultasi ke dokter hewan tetap yang terbaik. Mereka yang paling ngerti kebutuhan spesifik hewanmu.

Stay smart dan sayangi peliharaanmu, ya!

Gambar dalam artikel ini berasal dari berbagai sumber. Jika Anda merasa gambar yang dimuat melanggar hak cipta Anda, maka silahkan hubungi kami.

Tinggalkan komentar